Responsive Banner design
Home » , » Mengapa Alexa Rank Blog atau Website Menjadi Turun?

Mengapa Alexa Rank Blog atau Website Menjadi Turun?

Mengapa rank alexa bisa turun dan bisa naik?

Pertanyaan semacam itu juga pernah terlintas dalam pikiran saya, berdasar pengalaman yang selama ini di dunia blogging tentu saya sudah sedikit banyak tahu dan sadar akan hal tersebut.
Karena saya sudah mengenal dan menggeluti dunia blogging sejak tahun 2010 sampai sekarang januari 2016 berarti sudah terhitung 5 tahun lebihlah kurang lebihnya. Sebenarnya saya sudah cukup waktu lama tidak bermain dan membuka blog dan situs yang saya kelola, ya karena memang sudah ada rasa males yang datang dan sudah cukup disibukkan dengan urusan yang tidak memerlukan blogging dan sebagainya. Sehingga lama kelamaan terlupakan budaya blogging saya. Hingga apa akibatnya ternyata. Akibatnya rank alexa situs dan blog yang saya kelola turun drastis angka alexanya jauh melambung bahkan diatas puluhan juta. lihat disini untuk cara install alexa toolbar pada browser mozilla.

Betapa tidak kaget dengan keadaan ini? Akibatnya pun berakibat pada trafik kunjungan yang jauh menurun, ya memang sudah lumayan cukup lama juga saya tidak memegang dan beraktifitas di internet.
 Ini sebananya menjadi pelajaran bagi saya dan anda pembaca yang budiman sekalian yang sudi mampir ke blog kecil yang saya kelola ini. 


Titik poin pelajarannya adalah kudu mesti ada tanggung jawab tetap memelihara dan tetap luangkan waktu mampir di-internet untuk sekedar buka buka dan update blog atau situs kita walapun hanya satu minggu sekali. Karena ini adalah tanggung jawab agar web atau blog kita tetap segar dimata mesin mesin penilai dan mesin mesin pencari.

Yah,,, walaupun semalas malasnya kita tentu meluangkan sedikit saja waktu pasti tentu bisa walaupun juga mengundang mud untuk pegang dan berselancar di-internet kadang berat dan tidak ada sama sekali.
Sudah beberapa hari terakir ini terhitung sudah mau 1 bulan katakan saja mulai sejak awal bulan januari 2016 hingga sekarang mau akhir januari 2016 saya kembali aktif dan berupaya menaikkan rank dan peringkat blog dan web yang saya kelola. Alhasil apa? susah payahnya hampir sama ketika baru belajar dan memulai blogging didunia internet. Susah payahnya kurang lebih hampir sama.. setiap hari pagi dan malam tidak luput dari buka internet. Ya memang lagi seneng senengnya juga sih. Jadi ya kalau sudah blogging dan berselancar di dunia internet gak selesai selesai rasanya.. ada saja hal baru yang perlu diketahui dan diparktekkan. Makanya kalau sudah didepan laptop atau PC sudah betah dech pokoknya wong sangking senengnya. Namun akhirnya mendapatkan hasil Rank alexa semua blog dan situs yang saya kelola naik drastis dan terus melambung setiap harinya.


Ya,,,tentu capek juga mestinya, namun dengan rasa ingin tahu yang tinggi dan keinginan yang kuat untuk memperbaharui dan terus meng update situs dan blog kita ya semua itu tidak begitu dirasakan.
Namun ada beberapa kelemahan dalam dunia sebenarnya karena sangking asyiknya kita berselancar diinternet, ya setidaknya ini jadi pelajaran saya juga bagi para pembaca sekalian yang budiman dan bijaksana untuk dapat menyikapinya dengan lebih bijak dan tidak meniru atau mengulangi kelamahan yang sama tersebut. 


1.      1.) Yang pertama, karena terlalu asyiknya kita berselancar sehingga kita lupa akan waktu sholat lima waktu yang wajib dilaksanakan (maaf khusus bagi muslim). Umpamanya malam hari, habis magrib kita mulai berselancar internet, itu kan waktu rame ramenya orang berekcimpung diinternet. Kalau tidak percaya, bisa dicek lalu lintas kunjungan diinternet pada jam jam itu. Sehingga telah masuk waktu isyak, kita tetap asyik bermain internet hingga akhir kita tunda tuh pekerjaan sholat isyaknya. Kata syetan...”ntar saja kalau sudah selesai buka internetnya baru sholat”. Nah itu kata syetan membisik, hingga jalan terus deh tetap asyik diri main internetnya, hingga akhirnya selasai sampai tengah malam. Badan sudah capek rasanya..dan badan sudah pengen ditidurkan. Akhirnya apa? Lewat sudah dan berlayar sudah kewajiban kita melakukan sholat isyak. Apa gak rugi jadinya? Jelas itu kita rugi yang amat besar BAGI mereka yang tahu dan SADAR.

2.      2.) Yang kedua, karena seringnya berselancar diinternet menjadikan pola hidup yang kurang sehat. Maksudnya bagaimana? Maksudnya begini, biasanya kita para blogger lebih sering dan lebih enaknya berburu diinternet apada waktu malam hari ketimbang waktu siang hari. Biasanya kalau ketika saya mulai habis magrib katakanlah, pasti biasanya sampai selesai menjelang pagi bahkan hampir subuh tiba. Dikira kira saja pukul 02.00 wib dini hari. Itu artinya waktu tidur yang saya alami sudah terlalu larut, dan ini tidak satu atau 2 malam saja kejadian semacam ini. Dan akhirnya menjadi sebuah kebiasaan tidak bisa tidur kalau belum tiba waktu larut malam. Endingnya apa? Waktu pagi dijadikan waktu tidur, dan waktu malam dijadikan waktu untuk blogging dan main internet. Ini adalah merupakan pola hidup yang kurang sehat sebenarnya. Dan ini tidak lazim dengan apa yang terjadi pada kebanyakan orang. Kalau ini kita biarkan terus tanpa didukung dengan rutinitas olah raga tentu pasti akan ada efeknya.

3. 3.) Yang ketiga, karena seringnya kita berselancar internet kebanyakan menjadikan diri malas untuk melakukan olah raga. Iya, biasanya kalau kita sudah berumur hampir 30an atau sudah 30tahun keatas biasanya sudah agak males untuk olah raga rutin. Hal ini aku rasakan sendiri ketika masih umur 25 kebawah rasanya rutin untuk olah raga setiap minggu sekali bahkan hampir tiap hari sekali. Seiring waktu berjalan dan umur bertambah juga meningkatnya tanggung jawab dan aktifitas menjadikan penurunan rasa ingin kita untuk melakukan olah raga. Kecenderungan ini saya rasakan juga termasuk akibat berselancar internet yang terus menerus. Padahal baiknya paling tidak satu minggu sekali musti kita upayakan olah ragakan raga kita agar tetap bugar. Ingat akan masa tua kita nanti, lihat saja orang orang masa sekarang umur diatas 40tahun sudah pada reaksi penyakit yg banyak macamnya, itu salah satunya adalah faktor kurangnya mengolahragakan diri.

4.      4.) Yang keempat, dengan kita seringnya berselancar didunia internet biasanya berakibat pada menurunnya interaksi kita pada sesama dan lingkungan sekitar kita, karena jangkauan kita sudah sangat jauh dan tidak banyak urusan dengan tetangga atau lingkungan sekitar. Sehingga akibatnya kita lebih banyak tidak bergaul dengan mereka dan lebih tertutup dari mereka. Hal ini sebenarnya kurang baik, harusnya kita musti tetap bisa berkomunikasi dengan tetangga dan lingkungan sekitar, agar kehidupan sehari hari kita tetap balance. Karena biasanya untuk hal ini cukup sulit, karena kebiasaan kita setiap waktu yang kita ajak komunikasi adalah mesin berupa internet dan perangkat kasarnya.

5.      5.) Yang kelima, adalah tentu disamping kelemahan tersebut ada kelebihannya kita berselancar diinternet. Mungkin bisa dibahas lain waktu.
berikut pengalaman saya mengapa alexa rank blog atau website saya turun.
semoga dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat.
salam 

1 comments:

  1. owb begitu ya mas.. makasih informasinya mas
    http://terseok.blogspot.co.id/2016/04/pentingnya-alexa-rank-dan-cara-mengecilkan-alexa-rank.html

    ReplyDelete

Powered by Blogger.